Segera Perbaiki Fan Belt Escudo 2.0 Keluar Dari Jalur

Fan Belt Escudo 2.0

Fan Belt Escudo 2.0 merupakan komponen yang sangat mempengaruhi kinerja kenderaan anda, terkhusus disini akan di bahas pada mobil escudo 2.0.

Seacara umum, fan belt ini seperti sebuah karet yang menghubungkan antara satu komponen mesin dengan komponen lainnya.

Pengalaman pribadi rezanopriallubis.com, bahwa fan belt itu berada di luar jalur pada komponen AC. Bila anda simak, di sekeliling fan belt akan merangkup banyak roda mesin, Power steering, diantaranya roda mesin inti, kemudian nantinya juga ada mengelilingi roda Kompresos AC. Nah, disini letak terjadinya sedikit masalah.

Masalah Fan Belt Escudo 2.0

Secara pribadi, penulis sendiri belum begitu memahami akan masalah yang terjadi bila hal semacam ini terus di biarkan (Jalur fanbelt keluar). Pada posisi gambar yang di tampilkan sebelumnya, terlihat bahwa karet fan belt itu keluar dari jalurnya. Penulis sendiri belum memahami penyebab hal ini terjadi, namun disini akan disimpulkan beberapa yang dirasa menjadi penyebabnya, antara lain sebagai berikut:

  1. Karet fan Belt mulai memelah.
  2. Kurang kencang setelan fan belt
  3. Terdapat masalah pada komponen roda.


Sekiranya, 3 alasan itu dapat dijadikan dasar untuk menjelaskan mengapa fanbelt itu tidak berada pada jalurnya.

Akibat yang ditimbulkan

Memang, saat mengalami hal ini, belum didapati akibat yang serius. Namun, secara umum, dikahatirkan akan dapat merusak fan belt itu sendiri. Artinya, bilamana kita dalam perjalanan, lalu kemudian fan belt itu putus, ini merupakan masalah yang serius. Karena, akan dapat berakibat fatal bagi mesin mobil itu sendiri. Oleh sebab itu, memperbaikinya dan mengecek secara rutin akan membantu mempertingan adanya kekhawatiran itu.

Cara Memperbaiki Fan Belt Escudo 2.0

Masalah di atas itu, setelah dicari informasi dari berbagai media, akhirnya penulis mengerti akan cara memperbaikinya. Yaitu dengan memutar salah satu Mur yang ada pada salah satu roda di mesin itu.

Alat yang anda gunakan dalam hal ini cukup sederhana, yaitu hanya dengan menggunakan kunci ukuran 14.

Lihat gambar di bawah ini:

Gambar di atas itu, terlihat bahwa terdapat salah satu roda (Tensioner) yang ditunjuk. Bagian ini adalah bagian yang dapat mengontrol fan belt escudo 2.0. Cara memperbaiki dan menggunakannya sebagai berikut:
Silahkan ambil kunci 14

  1. Masukkan ke baut/mur yang ada di Tensioner
  2. Putar searah jarum jam (Kanan) dari depan dan jangan di lepas (tetap tahan)
  3. Silahkan arahkan/sesuaikan fan belt escudo 2.0 yang keluar dari jalur tadi.
  4. Selesa

Bila langkah di atas itu sudah anda lakukan, maka selanjutnya tinggal melepas kunci yang tadi di pasangkan saja. Maka masalahnya sekarang sudah selesai

Namun, menurut pengalaman penulis, bahwa kejadian ini dapat terjadi berulang kali. Oleh sebab itu, penulis menyarankan untuk senantiasa melihat kembali kondisi fan belt escudo 2.0. Bilamana terjadi hal yang sama untuk kedua kalinya, segera perbaiki ulang.

Cukup mudah bukan untuk memperbaiki fan belt escudo 2.0 yang terlepas dari jalurnya? Semoga anda selamat dalam perjalann anda.

Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk memberikan komentar anda.

0 Response to "Segera Perbaiki Fan Belt Escudo 2.0 Keluar Dari Jalur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel